Tiga Hari Mengesankan di Shanghai


foto by Yuyuan-Garden-cdn.travel


Pemerintah China melakukan promosi besar-besaran untuk mendongkrak kunjungan wisata ke negara itu. Salah satu kota tujuan wisata di sana yakni Shanghai, sebuah kota indah yang menawarkan banyak destinasi. 

Kantor berita Chinadaily menyebut tiga hari menjadi waktu sangat masuk akal untuk sebuah perjalanan singkat ke Shanghai. Ini cocok bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu berlibur. Dalam rentang waktu tersebut, Anda dapat melihat gedung pencakar langit dan arsitekturkuno ala china. Untuk masalah kuliner, Anda juga bisa mencoba pangsit khas Shanghai atau minum di bar-bar mewah denganpemandangan sungai.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan selama 3 hari berlibur ke Shanghai? Berikut informasi menarik yang diberikan oleh Chinadaily.
Hari pertama, Anda wajib melihat spot-spot menarik di pusat kota

Di pusat kota Shanghai, banyak pemandangan menarik yang bisa Anda dapatkan. Selain Anda bisa menyaksikan arsitektur dari abad terdahulu, sungai-sungai yang membentang di Shanghai rasanya mampu mengobati kejenuhan Anda atau jika Anda berlibur dengan pasangan, pasti suasananya bertambah romantis.
Selain itu, tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Shanghai Museum Shanghai.  Di museum ini, Anda bisa menemukan puluhan patung lilin para tokoh terkenal, misalnya patung lilin Lee Min Ho, Angelina Jolie, George Clooney, Audrey Hepburn, Michael Jackson, David Beckham dan masih banyak lagi.
Di Museum Shanghai Museum, Anda juga bisa menikmati koleksi denda keramik Cina, kaligrafi dan perunggu. Jika Anda melewatiShanghai Grand Theatre, Anda juga akan melihat Shanghai Art Museum, sebuah bangunan tua yang cukup menawan.
Berjalan kea rah timur dari Nanjing Roadakan membawa Anda melalui salah satu jalan tersibuk di China. Tempat ini merupakan pusat Belanja di Shanghai.  Jika Anda terus melanjutkan perjalanan kea rah timur, Anda akan tiba di tepi Sungai Huangpu, yang dikenal sebagaiThe Bund. Ini adalah salah satu permata kota Shanghai.

Hari kedua, nikmati suasana di Taman Yuyuan
Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Shanghai tidak mampir ke Taman Yuyuan. Ini adalah taman pribadi yang dibangun pada abad ke-16 yang sekarang menjadi tempat wisata yang menghadirkan pemandangan yang terkenal, terkenal dengan restoran tua, bar dan makanan ringan ala eropa. Sebuah restoran pangsit Nanxiang’ bahkan telah populer selama lebih dari satu abad.
Hari ketiga, berwisata di pinggiran kota

Perjalanan 50 menit 
dari Shanghai akan membawa Anda ke Zhujiajiao, sebuah kota pinggiran di sebelah barat Shanghai. Kerajinantradisional, makanan dan cara hidup masyarakat tradisional China bisa Anda temukan di siniDi tempat ini, Anda akan dibawa ole pemandunaik perahu melalui saluran air dan Anda akan melewati rumah-rumah adat dari abad tua.

Jika Anda lebih memilih untuk 
menikmati pemandangan alamAnda juga bisa berkunjung ke ke Chenshan Botanic Garden di Songjiang, di mana lanskap taman yang indah dan sekitar 9.000 spesies tanaman khas dipamerkan di sana

Label:
0 Responses

Posting Komentar

terimakasih atas atensinya...

Powered By Blogger

  • Foto saya
    DKI Jakarta
    Wartawan di harian Warta Kota, Kompas Gramedia. Follow @FeryantoHadi

    Total Tayangan Halaman

    Pengikut Blog


    waktu jualah yang akan menghentikan pengembaraan singkat ini