Sensasi Hotel Bintang Lima Untuk Anjing di Vodka & Latte






Masyarakat pecinta Anjing di Jakarta jumlahnya begitu banyak. Atas dasar kecintaan, mereka bahkan rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk memberikan perawatan terhadap Anjing yang tidak hanya menjadi hewan perliharaan, namun juga sudah menjadi sahabat bagi pemiliknya.

Ini yang tampak di Vodka & Latte, sebuah dog grooming center yang berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Saben hari, di tempat ini, penuh dengan Anjing-anjing yang mendapat perawatan salon maupun Anjing yang memang sengaja dititipkan oleh pemiliknya.

Di tempat ini, tersedia berbagai pelayanan untuk Anjing. Tidak hanya salon dan spa, Vodka & Latte juga menyediakan penginapan atau hotel untuk Anjing. Tidak main-main, hotel untuk Anjing di sini setara dengan hotel bintang lima. Aristina Budhi, General Manager Vodka & Latte mengungkapkan, setidaknya terdapat 40 kandang untuk fasilitas hotel, 10 kandang untuk Anjing berukuran besar dan 20 kandang untuk Anjing kecil.

“Untuk fasilitas hotel ini, fasilitas yang akan didapatkan antara lain makan dan minum antara 2-3 kali sehari, penyisiran bulu, jalan-jalan untuk bermain tiga kali sehari, pengecekan dan pembersihan kandang tiap jamnya untuk menghindari bau dan bakteri dan mandi gratis jika Anjing menginap selama 7 hari,” kata Aristina kepada Warta Kota, Senin (10/11).




Selayaknya kamar sebuah hotel pada umumnya, di dalam kandang disediakan selimut dan bantal untuk para Anjing yang menginap. “Biasanya si pemilik Anjing juga membawa serta mainan-mainan dari rumah untuk menemani Anjing menginap,” kata Aristina. Tarif yang dikenakan per malam (24 jam), antara Rp125 ribu-Rp175 ribu, tergantung dengan ukuran Anjing.

Untuk fasilitas salon, Vodka & Latte menawarkan berbagai jenis pelayanan, baik layanan mandi, potong bulu, styling, spa, pewarnaan bulu sampai dengan pembuatan tato untuk Anjing. Semua styling dikerjakan oleh stylish dari Jepang, yakni Suzuki dan Miyahara. “Semua peralatan yang kami gunakan juga sudah berstandar Internasional, mengadopsi teknologi yang digunakan di Jepang. Begitupula tenaga stylish kami datangkan langsung dari Jepang,” jelasnya.

Biaya yang dikenakan untuk perawatan Anjing berkisar antara Rp175ribu hingga jutaan rupiah. “Tergantung jenis pelayanannya, termasuk ukuran Anjing dan bentuk bulu Anjing. Untuk styling juga terkadang pemilik Anjing meminta bentuk-bentuk tertentu,” kata Aristina.

Di Vodka & Latte juga tesedia toko yang menjual berbagai keperluan Anjing, dari makanan, aksesoris, baju hingga mainan. Pun ada layanan Day Dare, yang kerap digunakan para pencinta Anjing untuk menitipkan Anjingnya dalam waktu yang tidak lama. Di ruangan Day Car, Anjing-anjing akan dimanjakan dengan aneka permainan, termasuk bisa bersantai sambil menonton televisi atau film-film tentang Anjing. Agar tidak bosan, selama penitipan Anjing-anjing juga akan diajak jalan-jalan ke dog park area bermain yang ada di bagian lain tempat tersebut.


Melengkapi fasilitas-fasilitas tersebut, Vodka & Latte juga menyediakan kolam renang. Di kolam tersebut, Anjing-anjing bisa berenang atau sekadar bermain air ditemani oleh para pengasuh dari Vodka & Latte.

“Ada dua ukuran kolam renang. Salah satunya ukuran kecil seperti jacuzi untuk Anjing kecil atau Anjing yang baru memulai pengalaman pertamanya dengan air. Kami juga sediakan pelampung untuk para Anjing dan juga staff yang berjaga di dalam air selama Anjing-anjing berenang,” jelas Aristina.

Selagi menunggui Anjing kesayangan yang sedang mendapatkan perawatan, para pemilik Anjing bisa bersantai dia kafe yang ada di Vodka & Latte. Ada dua bagian kafe, indoor dan outdoor.  Di kafe itu, pecinta Anjing juga bisa makan bersama dengan Anjing kesayangan karena juga tersedia berbagai makanan panas dan siap saji untuk Anjing seperti pasta dengan saos keju, daging cincang dengan sayuran dan sosis serta kentang lembut.

Standar Jepang

Vodka & Latte merupakan gagasan bisnis dari tiga orang pecinta Anjing yang selama ini sulit menemukan tempat pelayanan Anjing dengan kualitas bagus di Jakarta. Mereka adalah Susan Santoso Laurens Yahya dan Giri Sumantri.

“Gagasan awal muncul dari sahabat saya, Giri Sumantri. Sebagai pecinta Anjing, dia kerap melihat berbagai pelayanan Anjing di berbagai negara yang sulit ditemui di Indonesia. Gagasan untuk mendirikan dog grooming center kemudian muncul. Setelah melakukan riset ke berbagai negara, kami melihat untuk pelayanan terbaik bagi Anjing adalah di Jepang,” kata Susan Santoso, salah satu pendiri.
Maka kemudian, mereka bertiga menggandeng seorang pakar dog grooming dari Jepang, Tetsuya Yoshida, sebagai konsultan Vodka & Latte.

 “Dia sudah berpengalaman di bidang ini lebih dari 20 tahun. Di Vodka & Latte, dia menunjukkan teknik pengguntingan dari rambut Anjing yang terbaru dari Jepang, yang tentu saja sangat berbeda daripada teknik pengguntingan konvensional. Soal kebersihan dan cara merawat Anjing di iklim tropis seperti Indonesia juga diajarkan oleh dia, dan itu sangat membantu kami dalam menjalankan bisnis ini, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kami,” katanya.

Vodka & Latte mulai beroperasi sejak 3 bulan lalu, dan sudah memiliki banyak pelanggan.
“Kami berharap Vodka & Latte busa memberikan penglaman baru bagi para penyayang Anjing di Idonesia. Kami juga senang bisa menghadirkan tempat dimana para pencinta dan komunitas Anjing bisa melakukan berbagai macam aktvitas dan berbagi pengalaman bersama di sini,” kata Laurens Yahya. 

Vodka & Latte by Tetsuya Yoshida
Jalan Kemang Timur 88A, Jakarta Selatan
Telpon: 021 717937373
@vodcaandlatte

0 Responses

Posting Komentar

terimakasih atas atensinya...

Powered By Blogger

  • Foto saya
    DKI Jakarta
    Wartawan di harian Warta Kota, Kompas Gramedia. Follow @FeryantoHadi

    Total Tayangan Halaman

    Pengikut Blog


    waktu jualah yang akan menghentikan pengembaraan singkat ini